HARI dihelatnya event Kediri scooter festival #3 semakin dekat. Segala persiapan teknis dan konsep acara terus digiling, untuk memuaskan hasrat pecinta scooter yang tersebar di seluruh tanah air. Nah, yang terbaru, panitia KSF #3 sudah menemukan titik terang, tentang kapan hari raya kaum vespa itu digelar.

Yusuf Gimbal, ketua FORSCOOK (Forum Scooterist Kediri) mengatakan, KSF #3 akan digelar pada tanggal 3,4, dan 5 Agustus 2018. Keputusan itu didapat setelah Yusuf berkoordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DISBUDPARPORA) Kota Kediri.

“Saya bertemu langsung dengan Pak Nur Muhyar, Ketua Disbudparpora, kemudian kita bersepakat soal tanggal tersebut,” kata Yusuf kepada Kediripedia.com, Kamis, 5 Mei 2018.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting, kepastian tanggal pelaksanaan bisa dijadikan dasar  pijakan bagi panitia, untuk mengambil ancang-ancang dalam memaksimalkan persiapan acara. Bagi pecinta scooterist di seluruh tanah air, kabar itu semacam obat rasa penasaran.

Yusuf Gimbal, Ketua FORSCOOK dan Nur Muhyar, Kepala Dsbudparpora Kota Kediri. (Foto: Yusuf)

Sejak FORSCOOK secara resmi mengumumkan KSF akan kembali digelar, scooterist Kediri dan di seluruh Indonesia menyambutnya dengan antusias. Banyak di antara mereka yang bertanya kepada panitia, tentang kepastian tanggal pelaksanaan KSF #3 melalui akun media sosial mereka, salah satunya Facebook.

“Tentu kabar ini merupakan angin segar bagi mereka yang menanti acara KSF #3 ini,” kata pria yang akrab disapa Usup Warok ini.

Sigit Widodo, Ketua pelaksana KSF #3 menerangkan, ia beserta panitia dan club-club vespa di bawah naungan FORSCOOK, siap menyambut kedatangan ribuan scooterist dari seluruh penjuru tanah air. Teknis acara berupa baksos, bazar, scooter contest, game, live music, hingga pengajian akbar saat ini sedang dirancang dan dimantapkan untuk memuaskan ribuan pecinta vespa.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga, agar event KSF #3 ini lebih semarak dan berkesan,” kata Sigit.

Kediri Scooter Festival KSF#3. (Foto: FORSCOOK)

Dari catatan FORSCOOK, di perhelatan tahun 2016, GOR Jayabaya sebagai venue KSF dibanjiri oleh 11 ribu scooterist. Sementara di tahun 2017, sebanyak 17 ribu penunggang vespa yang hadir. Sigit tak menutup kemungkinan, scooterist yang datang di perhelatan KSF #3 tahun 2018 ini akan semakin membludak. (Kholisul Fatikhin)

Bagikan
  • 126
    Shares

Komentar Anda