SEDIKITNYA dua ratus biker gabungan dari berbagai komunitas motor se-Kediri raya merapatkan barisan pada Sabtu, 18 Januari 2020, di lapangan Taman Wisata Tirtoyoso, di Jalan Ahmad Yani 123, Banjaran, Kota Kediri. Dengan menunggangi berbagai jenis motor lintas generasi, mereka bersiap memacu mesinnya keliling menyusuri jalanan Kediri. Aksi rolling thunder ini digelar sebagai pembuka acara Suryanation Motorland 2020 “Hang Out Community” yang diselenggarakan PT Gudang Garam, Tbk. (GG).

“Selama acara berlangsung, jumlah perserta terus bertambah. Banyak juga rombongan pengendara motor yang datang dari luar Kota Kediri,” kata Aido Yunan Ramadhan, Area Marketing Manager GG.

Persiapan peserta Suryanation Motorland “Hang Out Community” melaksanakan Rolling Thunder. (Foto: Naim)

Aido melanjutkan, ajang kumpul dan reuni para rider ini sepenuhnya dikoordinir oleh beberapa komunitas otomotif area Kediri yang tergabung dalam binaan Suryanation Motorland. Meski begitu, acara yang dihelat mulai siang hingga malam hari itu terbuka bagi semua pecinta motor di kawasan Kediri dan sekitarnya.

Hal tersebut tampak dari berbagai varian oto roda dua yang terparkir dan keluar masuk venue selama kegiatan berlangsung. Mulai dari motor klasik pabrikan Eropa seperti BSA, BMW, Sparta, Vespa, hingga motor keluaran terbaru dari produsen Asia, antara lain Yamaha Nmax, Honda CBR, Kawasaki Ninja. Tidak sedikit pula bermacam-macam modifikasi otomotif model hotrod, chopper, street tracker, japs style dan motor mini ikut mewarnai pesta para rider Kediri itu.

Penyelengaraan acara ini dikoordinir oleh beberapa komunitas otomotif Kediri. (Foto: Naim)
Komunitas motor klasik Kediri di Suryanation Motorland “Hang Out Community”. (Foto: Naim)

Selain berkesempatan temu sapa dengan pengendara lain, seluruh peserta mendapat suguhan aneka hiburan dari penyelenggara. Di antaranya, game interaktif dan pertunjukan musik dari Canddu Band dan Java Rude Reggae.

Pecinta motor mini di Suryanation Motorland “Hang Out Community”. (Foto: Naim)

Public Relation Manager GG Kediri, Iwhan Tri Cahyono, mengatakan bahwa Suryanation “Hangout Community” merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan GG terhadap hobi dan kreativitas masyarakat, khususnya di bidang otomotif.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat menginspirasi dan membawa semangat bagi kita semua,” katanya.

Selama acara, peserta disuguhi bermacam hiburan, seperti game interaktif dan pertunjukan musik. (Foto: Naim)

Suryanation Motorland 2020 “Hangout Community” sejatinya digelar GG di enam belas kota yang tersebar di seluruh nusantara. Adapun di wilayah Jawa Timur, selain Kota Kediri, acara ini juga hadir di Kota Surabaya, Mojokerto, Malang, Madiun, Jember dan Pamekasan. (Naim Ali)

93 Shares

Komentar Anda