SETAHUN yang lalu atau tepatnya bulan November 2018, Gudang Garam Cycling Community (GGCC) resmi berdiri. Kini, memasuki usia yang ke-1 tahun, komunitas pecinta sepeda karyawan PT Gudang Garam Tbk itu memperingati anniversary dengan menggelar tasyakuran sederhana. Di Taman Hutan Kota Joyoboyo Kota Kediri mereka juga melakukan pelepasan 50 burung merpati.

“Pelepasan merpati di Hutan Joyoboyo itu diharapkan membantu perkembangbiakan burung di sekitar area taman,” kata Kabid Humas PT Gudang Garam Tbk, Iwhan Tri Cahyono, Sabtu, 16 November 2019.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, dilaksanakan usai puluhan anggota GGCC gowes bareng berkeliling Kota Kediri. Sebelum mencapai garis finish di Taman Hutan Kota Joyoboyo, mereka mengambil titik kumpul start di kantor Unit 1 Gudang Garam. Kegiatan bersepeda itu ditempuh dengan jarak 20 Kilometer.  

Di usia GGCC yang sudah menginjak setahun, Iwhan berharap komunikasi antar karyawan dan silaturahmi semakin bertambah erat. Sehingga, tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan, serta menguatkan semangat dalam bekerja.

Anniversary GGCC pertama. (Foto:GG)

Dibentuk setahun lalu, GGCC berdiri karena didasari oleh tujuan yang sama, yaitu hidup sehat dan bermanfaat bagi sesama. Sejak itu, mereka secara rutin melakukan kegiatan gowes bareng, dua minggu sekali di setiap bulan. Tidak hanya sekadar gowes bareng, dalam setiap acara puluhan anggota komunitas ini juga menyelipkan berbagai aksi sosial.

Gowes bareng GGCC. (Foto: GG)

Pada setiap acara rutin tersebut, mereka banyak menyasar kawasan hijau di Kediri. Misalnya, Sumber Gundi di Kabupaten Kediri dan Sumber Banteng di Kota Kediri. Di area mata air, kegiatan sosial digelar dengan menyebar benih ikan.

 “Semoga kegiatan GGCC dapat memberikan dampak positif, terutama untuk lingkungan dan masyarakat sekitar,” kata Iwhan. (Kholisul Fatikhin)

0 Shares

Komentar Anda