Sedikitnya 150 warga Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, mendapat layanan pengobatan gratis pada Selasa, 8 Mei 2018. Bantuan kesehatan itu terselenggara atas kerjasama PT Gudang Garam, Tbk. (GG) dengan Polres Kediri, untuk menyambut HUT Bhayangkara Ke-72 dan mendukung Satgas Nusantara.

Dalam bakti sosial kesehatan ini, GG melalui program “Sehat Bersama”, menyalurkan sejumlah alat perlengkapan kesehatan kepada masyarakat yang kurang beruntung dan membutuhkan. Kabid Humas PT. Gudang Garam Tbk, Iwhan Tri Cahyono menjelaskan, gerakan tersebut merupakan bagian tanggungjawab sosial perusahaan terhadap warga sekitar.

”Pengobatan gratis ini bukan yang pertama, namun hal itu juga bukan untuk terakhir kalinya. PT Gudang Garam memiliki perhatian besar kepada warga Kediri,” jelas Iwhan. Ia menambahkan bahwa layanan kesehatan tersebut akan terus digalakan tiap bulan. Direncakanan keliling saban kecamatan di Kabupaten Kediri.

Bhakti Sosial Kesehatan, Satgas Nusantara Polres Kediri (Foto: GG)

Sebelumnya, GG juga turut ambil peran dalam aksi perbaikan jalan di sejumlah titik lintasan Kabupaten Kediri. Selain itu pelestarian lingkungan, seperti upaya menjaga resapan air dengan memperbaiki biofisik Embung Kalibago, Desa Kalibago, menjadi fokus utama program sosial GG.

“Dengan begini kami bisa hadir di tengah-tengah masyarakat, sekaligus aktif mendukung kegiatan positif mereka,” Pungkas Iwhan. (Naim)

Bagikan
  • 10
    Shares

Komentar Anda