UNTUK memuaskan ribuan penunggang vespa, panitia Kediri Scooter Festival (KSF) #3 menyiapkan berbagai fasilitas. Antara lain, ribuan gelas kopi dan akses internet gratis. Jamuan dan sarana tersebut akan mewarnai pelaksanaan hari raya para scooterist itu pada tanggal 3, 4, dan 5 Agustus 2018.

Rencananya,  free wifi area akan ditempatkan pada sekitaran venue acara di GOR Jayabaya Kota Kediri. Kepastian  tersebut didapat, setelah pekan lalu panitia berkoordinasi Pemerintah Kota Kediri, sebagai pihak yang mendukung penyelenggaraan KSF #3.

“Kami memberikan fasilitas tiga titik free wifi area di lokasi acara,” kata Sigit Widodo, ketua pelaksana KSF #3, Senin, 16 Juli 2018.

Fasilitas sambungan internet ini tergolong baru, karena tidak ditemui pada pelaksanaan KSF pertama dan kedua. Dari pengalaman Sigit, sarana berupa internet gratits sangat jarang dijumpai di kebanyakan penyelenggaraan event vespa di berbagai daerah di Indonesia.

Selain internet, tiga ribu kopi bakal dibagikan secara cuma-cuma oleh panitia. Dilengkapi dengan makanan ringan berupa gorengan, yang besarnya sama dengan jumlah kopi.

“Scooterist yang hadir di KSF #3 dapat menikmati kopi hangat sembari mengikuti setiap rentetan acara,” kata Tri, wanita yang populer disapa Bunda Queen, koordinator bagian konsumsi KSF #3.

(Foto: FORSCOOK)

Kerja panitia dalam dua minggu menjelang hari pelaksanaan, bergulir makin kencang. Sigit, Bunda Queen dan puluhan rekan lainnya, kini tengah mematangkan bermacam hal teknis tiap rangkaian acara KSF #3 yang juga didukung oleh PT. Gudang Garam Tbk., ini. Antara lain Live Music, Pengajian Akbar, Bazar, Scooter Contest, Fun Cross, Santunan Anak Yatim, dan Rolling Thunder.

Senin pagi, 16 Juli 2018, mereka tampak melakukan fiksasi perlengkapan dan kebutuhan di tempat penyelenggaraan KSF #3. Bersama staf dari Pemkot Kediri, mereka terjun ke lokasi untuk menentukan titik-titik penerangan, rute Rolling Thunder, tenda bazar, sound system, screen dan tata panggung di area GOR Jayabaya.

Panitia KSF #3 menentukan rute rolling thunder. (Foto: Fatikhin)

“KSF #3 adalah acara tahunan yang masuk dalam agenda HUT Kota Kediri, jadi kita rancang sedemikian rupa agar meriah,” kata Wahyu Kusuma, Kabag Umum Pemkot Kediri.

Kediri Scooter Festival yang ketiga diyakini akan semakin bertambah semarak. Ajang adu kreativitas seperti lomba foto selfie terbaik dengan hashtag #kediriscooterfestival3, serta lomba lukis tempong vespa akan dilangsungkan di sepanjang tiga hari pelaksanaan KSF #3. (Kholisul Fatikhin)

Bagikan
  • 858
    Shares

Komentar Anda