EDISI penyelenggaraan Kediri Scooter Festival  (KSF) terus berlanjut. Meneruskan kesuksesan KSF di tiga pelaksanaan sebelumnya, Forum Scooterist Kediri (FORSCOOK) kembali menggelar event berskala nasional itu pada tahun 2019. Segala persiapan sudah mulai dirancang, salah satunya dengan menggandeng pihak-pihak pendukung untuk turut menyukseskan KSF 4.

Sama seperti perhelatan sebelumnya, FORSCOOK kembali menjalin kerjasama dengan dua lembaga yang selama ini andil dalam acara KSF. Kedua pihak tersebut adalah Pemerintah Kota Kediri dan PT Gudang Garam, Tbk. (GG). Sokongan dari keduanya sudah terbukti membantu keberhasilan dalam pelaksanaan hari raya scooterist itu.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan dua instansi tersebut dan hasilnya positif. Mereka mendukung sepenuhnya kegiatan KSF 4,” kata Wahyu Ananta, Ketua Panitia KSF 4.

Kabar baik itu diperoleh, ketika Wahyu dan sejumlah anggota FORSCOOK bertemu dengan Iwhan Tri Cahyono, Kabag Humas PT Gudang Garam, Tbk. pada Kamis, 4 April 2019. Sedangkan fiksasi dukungan Pemkot Kediri sudah tercapai pada dua minggu lalu, tepatnya Kamis, 21 Maret 2019. Dalam pertemuan di Balai Kota, para scooterist berkoordinasi dengan Chevy Ning Suyudi, Kepala Bagian Umum Pemkot Kediri.

Panitia Kediri Scooter Festival bertemu dengan Chevy Ning Suyudi, Kabag Umum Pemkot Kediri. (Foto: FORSCOOK)

Diskusi dengan pihak Pemkot Kediri membahas soal penggunaan area dan gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Jayabaya sebagai venue KSF 4. Menurut Wahyu, GOR yang terletak di Kelurahan Banjarmlati Kota Kediri itu merupakan lokasi representatif untuk menggelar acara KSF. Sebab, sudah teruji pada tiga agenda KSF di tahun 2016, 2017, dan 2018.

“Dengan area kawasan yang luas dan infrastruktur memadai, sanggup menampung puluhan ribu penunggang mesin kanan yang datang dari segala penjuru,” terang Wahyu.

Selain kesepakatan dengan pihak pendukung, FORSCOOK juga telah menentukan hari perayaan KSF 4. Dalam rapat masif panitia yang terdiri dari scooterist di klub-klub vespa Kediri, memutuskan bahwa KSF 4 digelar pada hari Sabtu dan Minggu, 3 dan 4 Agustus 2019.

“KSF 4 rencananya digelar setelah berlangsungnya Pilpres,” ujar Yusuf Gimbal, Ketua FORSCOOK.  

Dengan sudah tercetusnya hari pelaksanaan, kini pijakan racangan kerja panitia semakin jelas. Termasuk, mengkalkulasi waktu persiapan untuk memaksimalkan acara. KSF 4 kali ini bakal diramaikan dengan berbagai rentetan acara demi memuaskan pecinta vespa yang datang dari hampir seluruh daerah di Indonesia.

Perhelatan Kediri Scooter Festival (KSF) memang menarik hati ribuan pecinta mesin kanan. Dari data yang dihimpun Kediripedia.com, kehadiran scooterist pada acara ini semakin membeludak di setiap edisi. Pada KSF 2016, sebelas ribu penunggang vespa hadir. Di tahun 2017, jumlahnya naik hingga tujuh belas ribu peserta. Sementara pada 2018, sekitar empat puluh ribu scooterist datang. Membanjiri lokasi acara GOR Jayabaya dan sejumlah jalan protokol di Kota Kediri. (Kholisul Fatikhin)

284 Shares

Komentar Anda