SEJAK diluncurkan pada tahun 2016, gelaran Kediri Scooter Festival (KSF) di tahun 2019 telah memasuki edisi yang keempat. Para penunggang mesin kanan yang tergabung dalam Forum Scooterist Kediri (FORSCOOK) kini mulai mempersiapkan berbagai konsep acara. Pada event yang akan digelar pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2019 mendatang itu, mereka akan mengukir rekor MURI.

Rencananya, KSF 4 bakal meraih piagam rekor MURI dengan hadirnya vespa modifikasi tank atau armylook terbanyak. Sejak seminggu lalu, ketua panitia KSF 4, Wahyu Ananta sudah menjalin komunikasi dengan pihak MURI yang berkantor pusat di Semarang.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Senior Manager MURI, Ibu Sri Widayati, dan beliau merespon positif gagasan tersebut,” kata Wahyu, Kamis 16 Mei 2019.

Dia melanjutkan, beberapa hal sebagai persyaratan administratif sudah terpenuhi. Misalnya, menyerahkan surat resmi dan proposal acara. Berkas-berkas tersebut telah terkirim ke Kantor MURI via email.

Usai rapat merumuskan gagasan pencatatan rekor MURI. (Foto: Fatikhin)

Pada acara pembukuan rekor tersebut, FORSCOOK mematok target dapat mengumpulkan sekitar 200 vespa tank di sekitar venue acara KSF 4 di GOR Jayabaya Kota Kediri. “Dari jumlah itu, kemungkinan besar masih bisa bertambah,” ujar Wahyu.

Gebrakan yang akan dilakukan oleh FORSCOOK, ditanggapi secara positif oleh instansi yang mendukung penyelenggaraan KSF 4. Pihak tersebut yaitu Pemerintah Kota Kediri dan PT. Gudang Garam Tbk,. Menurut Wahyu, saat menggelar rapat koordinasi dengan Ketua Bagian (Kabag) Umum Pemkot Kediri, Chevy Ning Suyudi; menghasilkan keputusan penting. Salah satunya, pihak Pemkot menyokong sepenuhnya pencatatan rekor MURI itu. Utamanya, terkait hal-hal teknis saat digelarnya acara.

Rapat koordinasi dengan pihak Pemkot Kediri. (Foto: FORSCOOK)

Sedangkan dari pihak Gudang Garam, Kabid Humas GG Iwhan Tri Cahyono juga memberikan apresiasi pada gebrakan yang dilakukan FORSCOOK. “Semoga kerjasama ini semakin baik dan ide inovatif dari skuteris Kediri terus mengalir,” kata Iwhan.

Kediri Scooter Festival 4. (Foto: FORSCOOK)

Selain rekor MURI, gelaran KSF 4 akan diisi oleh beberapa acara menarik lainnya. Di antaranya Vespa Fun Cross, Santunan 2000 anak yatim, Bazar, Kontes Vespa, Rolling Thunder, Games, dan Live Music.

Segala divisi yang mengurusi tiap-tiap acara tersebut, kini mulai beraksi. Pematanan konsep, persiapan teknis acara, dan penataan venue sudah terumuskan.

“Kami siap menyambut kedatangan para skuteris dunia pada penyelenggaraan KSF mendatang,” kata Wahyu.    

FORSCOOK kini terus berupaya menguatkan barisan dalam rangka menyambut KSF 4. Salah satunya, lewat aksi sosial berupa Santunan dan Buka Bersama Anak Yatim di dua kali kesempatan. Di halaman KUD Badas, Kabupaten Kediri tanggal 19 Mei 2019, serta pada 26 Mei 2019, di Yayasan Yatim Piatu Al-Ikhlas, Kelurahan Balowerti, Kota Kediri.

(Foto: FORSCOOK)

“Santunan ini sudah menjadi tradisi tahunan FORSCOOK di tiap bulan Ramadan,” kata ketua panitia acara santunan, Agung Baitul Munir atau yang akrab disapa Leho. (Kholisul Fatikhin)

455 Shares

Komentar Anda