BEBERAPA hari menjelang pelaksanaan Kediri Scooter Festival (KSF) 4 yang akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 3-4 Agustus 2019, panitia mulai mengeksekusi berbagai persiapan teknis. Salah satunya, di divisi lapak. Mereka mendirikan lebih dari seratus tenda yang digunakan beberapa keperluan acara, misalnya stand panitia dan lapak para penjual di KSF 4.

Jika tenda panitia disebar ke sejumlah titik, panitia menempatkan stand bagi para pelapak dengan ditata berderet mengitari gedung GOR Jayabaya Kota Kediri. Lokasinya yang sangat representatif dan cukup luas. Sehingga, memudahkan gerak para skuteris: baik itu kegiatan berburu barang, jual beli, maupun sekadar melihat-lihat atau window shopping. Kehadiran para penjual di area lapak itu, akan meramaikan suasana di sepanjang berlangsungnya KSF 4.

“Kami menatanya senyaman mungkin, karena area lapak merupakan salah satu titik keramaian di setiap gelaran KSF,” kata Lambang CP, koordinator divisi lapak KSF 4, Rabu 1 Juli 2019.

Lapak berukuran 3×4 meter, dilengkapi dengan fasilitas berupa alas karpet, listrik, dan instalasi penerangan. Dari 72 stand yang tersedia, kini sudah seluruhnya dipesan. Melihat antusiasme tersebut, Lambang meyakini peminat lapak akan bertambah lagi.

“Dari luas area yang ada, jumlah lapak masih bisa kami tambah hingga 80 stand, kemungkinan lebih,” kata Lambang.

Pemesan lapak di KSF 4 tidak hanya datang dari para penjual printilan vespa. Para pedagang kaos, aksesoris, aneka macam kuliner, dan penyedia jasa sablon di tempat atau sablon on the spot; mengisi tenda-tenda lapak dan ikut meramaikan penyelenggaraan KSF 4.

Tenda lapak di KSF 4. (Foto: DUM)

Menurut Wahyu Ananta, Ketua KSF 4, tersedianya lapak yang hingga kini mencapai 72 merupakan jumlah terbanyak di sepanjang gelaran KSF yang kini memasuki edisi keempat. Di pelaksanaan sebelumnya, lapak yang dipesan tidak lebih dari 50, mungkin di kisaran 35 hingga 40 saja.

“Dari event vespa nasional yang pernah saya kunjungi, jumlah 72 lapak itu yang terbanyak,” kata Wahyu.     

Dia melanjutkan, selain lapak, panitia KSF 4 di divisi lainnya kini juga tengah bergerak. Mereka secara simultan mengeksekusi teknis acara di masing-masing lini. Di antaranya, panitia di Pencatatan Rekor MURI Army Look Terbanyak, Konser Musik, Vespa Fun Cross, dan Kontes Vespa.

 “Kami siap menyambut kedatangan seluruh penggemar vespa di dunia pada penyelenggaraan KSF 4,” ujar Wahyu. (Kholisul Fatikhin)   

793 Shares

Komentar Anda