Sebagaimana yang pernah terlaksana tahun 2017 lalu, PT Gudang Garam, Tbk. (GG) kembali menggalang aksi donor darah. Sekitar pukul 6 pagi, Rabu, 4 Juli 2018, ribuan penderma yang kesemuanya merupakan karyawan pabrik pengolah tembakau ini, telah memadati Joglo Surya Rengga Wacana – Asrama Karyawan Unit VI, di mana bakti sosial tersebut dilangsungkan.

Gerakan solidaritas itu sebagai bentuk syukur, menyambut HUT GG yang genap menginjak tahun ke enam puluh. Para direksi dan pimpinan perusahaan turut mendukung, juga hadir dalam seremonial kegiatan bertajuk “Nyalakan Semangat Peduli dan Berbagi” ini.

Wakil Direktur SKT, Andik Wahyudi, turut mendonasikan darahnya. (Foto: GG)

Pada pelaksanaanya, GG bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri. Diharapkan tiap tetes darah yang didonasikan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Menurut salah seorang pimpinan PMI Kota Kediri, GG tercatat menjadi salah satu institusi yang punya andil sebagai penyumbang darah terbesar di kawasan Kediri. Ribuan kantong darah berhasil dihimpun saban kali GG menggalang donasi.

Penyerahan simbolis daftar peserta donor darah dari Direksi GG, Lengga Nurullah, kepada Pimpinan PMI Kota Kediri. (Foto: GG)

“Di antara kegiatan sosial yang digelar oleh Gudang Garam, donor darah yang selalu diadakan tiap tahun,” kata Iwhan Tri Cahyoo, Kabid Humas GG. Dihelatnya bakti sosial tersebut, sebagai wujud dedikasi dan komitmen perusahaan kepada karyawan maupun masyarakat.

Iwhan menegaskan bahwa kedekatan dengan karyawan perusahaan adalah hal yang harus selalu dijaga. Antara lain dengan menggalang aksi-aksi peduli secara berkelanjutan. Lebih-lebih menghasilkan manfaat bagi khalayak lebih luas. “Ultah GG bisa dikatakan jadi momen tepat dan jangan sampai terlewat,” katanya. (Naim)

Bagikan
  • 1
    Share

Komentar Anda