GUDANG Garam Cycling Community (GGCC) kembali mengunjungi Sumber Banteng pada Sabtu, 26 Oktober 2019. Olahraga sepeda rutin yang ke-14 ini, komunitas pecinta gowes dari internal perusahaan PT Gudang Garam, Tbk. (GG) tersebut mengajak karyawan Bank Mandiri Kediri turut bergabung.

“Selain melepas penat, gowes bareng ini bisa menjadi sarana yang menyenangkan untuk mempererat hubungan antar dua perusahaan,” kata Iwhan Tri Cahyono, Kabid Humas GG.

Start dari halaman kantor Unit 1 Baru GG (Foto: GG)

Start dari halaman kantor Unit 1 Baru GG, sekitar seratus peserta gabungan GGCC dan karyawan Bank Mandiri Kediri, mulai mengayuh pedal besikalnya sejak pukul 06.00 WIB. Mereka menempuh perjalanan sejauh 20 KM, dengan melintasi jalur protokol Kota Kediri. Antara lain, area jalan Teuku Umar, Pasar Pahing, Letjend Sutoyo, dengan tujuan transit di kawasan Sumber Banteng, di Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren.

Wilayah mata air di kampung Wangkalan ini adalah satu dari sedikit destinasi hijau Kota Kediri, yang keasriannya tetap terjaga sebagaimana suasana pedesaan. Kondisi alam sekitar masih lestari, berkat andil sekelompok warga yang peduli terhadap lingkungan setempat. Sepanjang musim, sumber air di ujung timur Kota Kediri itu terus mengucur dan tak mengenal kering. Alirannya menjadi tumpuan hidup ribuan penduduk yang tersebar di empat desa.

Gowes bareng menuju Sumber Banteng (Foto: GG)

“Ini adalah kali kedua GGCC mengunjugi Sumber Banteng. Upaya masyarakat di sini dalam mengelola lingkungannya masih memukau dan terus menginspirasi kami,” kata Iwhan.

Saat istirahat dan menikmati lanskap lokasi wisata hijau itu, CSR GG berkesempatan melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan sumbangsih dua ribu benih ikan komet ke pengelola Sumber Banteng. Penaburan dilakukan serentak bersama direksi GG, Bank Mandiri Kediri, dan pengelola tak lama sebelum rombongan pesepeda melanjutkan perjalanan.

Menabur dua ribu benih ikan di Sumber Banteng (Foto: Naim)

“Benih ikan yang kami tebar semoga bermanfaat untuk menjaga kelestarian Sumber Banteng dan semakin menarik banyak pengunjung untuk datang ke sini,” ujar Iwhan.

Selepas dari Sumber Banteng, mereka menyelesaikan gowesnya hingga garis finish yang terletak di Pendopo Surya Rengga Wacana Unit VI GG. Di balai besar ini, ramah-tamah antar peserta berlangsung hangat sembari sarapan pagi.

“Semoga acara sepeda bersama ini mampu menghapus rasa penat dan menyegarkan kembali semangat karyawan saat bekerja,” kata Iwhan. (Naim Ali)

33 Shares

Komentar Anda