Warna-warni Foto Parade Pekan Budaya Kabupaten Kediri 2015

0

Pekan Budaya Kabupaten Kediri 2015 dimulai dengan sebuah parade budaya dan pawai mobil hias pada Minggu, 9 Agustus 2015 di kawasan Simpang Lima Gumul. Parade budaya dan pawai mobil hias diikuti oleh 43 kontingen dari Kabupaten Kediri, perwakilan dari kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Timur, dan perwakilan dari Kabupaten Jembrana – Bali. Berikut rangkaian foto-fotonya:
Warna-Warni-Parade-Pekan-Budaya-Kabupaten-Kediri-1Sebuah mobil hias berbentuk ayam milik kontingen sebuah bank. Berbagai bentuk mobil hias para peserta berusaha untuk menarik perhatian ribuan warga yang menyaksikan.
Warna-Warni-Parade-Pekan-Budaya-Kabupaten-Kediri-4Dua orang polisi memakai kostum badut di atas kendaraan operasional Polres Kabupaten Kediri, tampak lucu namun juga menampilkan sisi edukasi polisi bersahabat dengan masyarakat.
Warna-Warni-Parade-Pekan-Budaya-Kabupaten-Kediri-3Marching band taruna Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya unjuk kebolehan, mendapat banyak tepuk tangan dari penonton karena atraksi-atraksi yang kompak dan mendebarkan.
Warna-Warni-Parade-Pekan-Budaya-Kabupaten-Kediri-7Duta budaya Kabupaten Bojonegoro, sejumlah gadis merias diri menyerupai nenek-nenek. Penonton banyak yang tertawa terbahak-bahak karena gestur mereka yang teatrikal dan lucu.
Warna-Warni-Parade-Pekan-Budaya-Kabupaten-Kediri-5
Duta budaya dari Kabupaten Jembrana – Bali, menampilkan tarian kecak yang legendaris. Kediri, bagi masyarakat Bali sudah dianggap sebagai saudara tua.
Warna-Warni-Parade-Pekan-Budaya-Kabupaten-Kediri-2Seorang ibu bersama dua anaknya terpaksa duduk terhalang pagar pembatas, berhimpitan dengan ribuan penonton.
Warna-Warni-Parade-Pekan-Budaya-Kabupaten-Kediri-9Duta budaya dari Kabupaten Sampang tampil atraktif dengan pertunjukan perkusi di atas mobil hias. Para penampil dari luar daerah rata-rata tampil memukau karena pesertanya para seniman profesional.
Warna-Warni-Parade-Pekan-Budaya-Kabupaten-Kediri-8Fashion show seolah menjadi bagian wajib yang mewakili budaya kontemporer, disandingkan dengan seni tradisi yang sudah turun temurun.
Warna-Warni-Parade-Pekan-Budaya-Kabupaten-Kediri-11Para penonton pun tak kalah heboh, berusaha tampil paling manarik.

Foto dan teks: Arief Priyono

 

Bagikan

Komentar Anda

komentar

Comments are closed.