Tujuh Tahun UKM FOSTER Mewarnai Kediri

0
(Foto : Dok. UKM Foster)

(Foto : Dok. UKM Foster)

Lantai 4 gedung Student Centre STAIN Kediri malam itu terasa berbeda dari sebelumnya. Sorot lampu warna warni, suara musik akustik menyeruak dalam heningnya malam. Angin semilir turut memberikan nuansa santai, karena dilaksanakan di ruang terbuka di atas gedung yang biasa disebut rooftop. Harapan akan tidak diturunkannya hujan terpancar dari raut muka anak-anak muda itu.

Mereka adalah mahasiswa anggota Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Foster STAIN Kediri yang merayakan hari jadi ketujuh. Foster adalah satu-satunya Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang fotografi yang ada di Kediri. Didirikan oleh tiga orang yaitu Fathur Ridwan, Gigih Saputra, dan Miftakhul Aziz pada tanggal 25 April 2009. Dalam kekeluargaan, anggota Foster bergotong royong memberikan yang terbaik di hari jadinya.

Senin 25 April 2016, adalah puncak dari seluruh rangkaian acara yang mereka beri nama Pitonan. Usai event Kamera Lubang Jarum yang sukses dihelat. Kini mereka menghelat puncaknya yang dimulai Pukul 19.00 WIB tamu mulai berdatangan. Komunitas yang ada di Kediri turut meramaikan, diantaranya KOSPHY (Komunitas Street Photography Kediri), KOJURDA (Komunitas Jurnalis Muda), KEPHOC (Kediri Phonegraphy Community), Levitasi Hore Kediri, Nandur Dulur, FORKOM Malang dan UKM yang ada di STAIN Kediri.

(Foto : Dok. UKM Foster)

(Foto : Dok. UKM Foster)

Opening dari MC dibawakan Lucky Fitria yang juga selaku Ketua Pelaksana menandakan dimulainya acara. Yang dilanjutkan sambutan oleh Ketua Umum UKM Foster Lambang CP. Yang diteruskan dengan sambutan Ketua Umum Foster angkatan pertama Ahmad Al-Karym. Rasa bangga mungkin itu yang ada di benak anggota angkatan pertama dan pendirinya. Rasa tidak menyangka akan bertahan di usia ke-7 dengan eksistensi yang masih terjaga. “Siklus dalam organisasi selalu naik turun, akan tetapi di usia ke-7 Foster selalu mengalami peningkatan dalam grafiknya,” ujar Karym dalam sambutannya.

(Foto : Dok. UKM Foster)

(Foto : Dok. UKM Foster)

Pemutaran film tentang hari jadi Foster yang ke-7 sesaat membuat sunyi, semua mata tertuju pada layar raksasa yang ada di sebelah Timur. Penggambaran tentang jatuh bangunnya UKM Foster ini tergambar jelas dalam film tersebut. Dan, saat yang ditunggu telah tiba. Pemotongan tumpeng sebagai simbolis rasa syukur akan hari jadinya yang ke-7 dimulai. Dipotong langsung oleh Ketua Umum Lambang CP dan diberikan kepada salah satu pendiri Foster Fathur Ridwan. Kembang api dinyalakan semakin menambah riuh suasana.

Dengan mengusung tema Karena Kalian Aku Ada, UKM Foster ingin berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung UKM Foster. “Mempertahankan itu lebih sulit daripada mendapatkan, itulah tugas generasi Foster yang selanjutnya untuk terus meningkatkan siklus organisasi ini,” pesan Ketua Umum kepada anggotanya. Susah senang telah mereka lalui bersama yang diikat dalam kekeluargaan dan rasa memiliki. Siklus naik turun organisasi itu pasti, tapi melakukan yang terbaik di hari ini adalah langkah yang terbaik. Selamat Ulang Tahun Foster yang ke-7. Aku Foster !. (Habib Fachrudin)

(Foto : Dok. UKM Foster)

(Foto : Dok. UKM Foster)

Bagikan

Komentar Anda

komentar

Comments are closed.