Scooterist Kediri Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

0

MENCINTAI otomotif, tak selalu berkaitan dengan urusan utak-atik dapur pacu, modifikasi, balapan, atau touring. Ada banyak hal lain yang bisa dilakukan, seperti berbagi kegembiraan dengan sesama atau mengajak orang lain turut menikmati kendaraan yang dicintai.

Maramaikan suasana bulan Ramadan 2015, para pecinta scooter di kawasan Kota dan Kabupaten Kediri, Jawa Timur, akan menggelar buka puasa bersama anak-anak penghuni Panti Asuhan At Tarbiyah dan Panti Asuhan Ahmad Dahlan di Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Acara akan digelar pada hari Minggu, 5 Juli 2015 di Panti Asuhan At Tarbiyah.

Sedikitnya 75 scooterist memastikan mengikuti acara yang dirancang sebagai bagian dari agenda solidaritas sosial. Mereka berasal dari berbagai klub scooter yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri. “Bisa jadi pesertanya akan membengkak karena kawan-kawan menyambut antusias acara ini,” kata Eka Hasya, Ketua Panitia Buka Puasa Bersama Scooterist dan Anak Panti Asuhan, Kamis (2/7/2015).

Para scooterist akan berangkat bersama dari Stadion Brawijaya Kediri menuju Wates. Sebelum buka puasa bersama, para scooterist akan mengajak sekitar 70 anak penghuni Panti Asuhan jalan-jalan naik scooter. Setelah rolling thunder di kawasan Wates, acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah menjelang buka puasa.

Rapat panitia buka bersama. Foto: Dwidjo

Rapat panitia buka bersama. Foto: Dwidjo

Ide acara ini bermula dari kegelisahan beberapa penunggang Vespa dan Bajaj yang ingin berbagi kegembiraan dengan sesama. Agar gagasan itu tidak hanya berhenti di segelintir orang saja, pada Minggu (28/6/2015) malam, sekitar 30 scooterist perwakilan dari berbagai komunitas scooter di Kediri berkumpul. Petemuan di gelar di kediaman salah seorang penunggang scooter di Perumahan Griya Indah Permatasari, Kota Kediri.

“Alhamdulillah, secara spontan terkumpul dana lebih dari cukup untuk menggelar acara itu,” kaya Gus Bangkax, scooterist radikal yang turut menggagas acara.

Yusuf Gimbal, Koordinator Scooterist Kediri Raya yakin, hingga hari H akan semakin banyak pecinta scooter yang bergabung. Menurut dia, solidaritas scooterist tak perlu diragukan. “Persahabatan kami dibangun dari rasa cinta untuk terus berupaya membahagiakan orang lain,” kata Yusuf. “Kawan-kawan yang ingin bergabung, silahkan datang pada hari H, kita putar gas pelan-pelan menuju Wates, yooo mann…”(DUM)

Nomor Kontak Panitia Acara Buka Bersama Scooteris Kediri dan Anak Panti Asuhan:

Eka Hasya       : 085790281212

Gus Bangkax   : 08159285051

Yusuf Gimbal  : 085749736668

Bagikan

Komentar Anda

komentar

Comments are closed.