Scooterist Kediri Apel Merah Putih di Markas Brimob

0

Pada sore yang cerah, Sabtu, 19 Agustus 2017, di lapangan markas komando Brigade Mobil (Brimob) Kompi 1 Batalyon C Pelopor Kediri, telah penuh oleh ratusan scooterist Kediri lengkap dengan tunggangan andalannya. Dengan sigap mereka merapikan kendaraan, merapatkan barisan. Tanda “Upacara Vespa” segera dimulai.

Itu kali kedua himpunan para pengendara motor mesin kanan ini melaksanakan apel di markas komando Brimob Kediri. Pada Maret 2016, apel pernah dihelat di lokasi yang sama dengan bertajuk “Kediri Vespa Wisata”.

“Kali ini berbeda. Tahun lalu itu, kan, bagian dari rangkaian pembuka Kediri Scooter Festival (KSF) 2016. Kalau apel sekarang jadi penutup rangkaian acara KSF 2017, sekaligus memperingati HUT RI ke 72,” terang Mukhlas Subektiono, ketua panitia KSF 2017.

Mengusung tema “Rolling Thunder Scooter Merah Putih Kediri”, apel yang digerakkan oleh Forum Scooter Kediri (Forscook) tersebut berlangsung khikmat. AIPDA Mukarom, anggota Brimob yang juga sesepuh Forscook, bertindak sebagai komandan upacara. Selepas acara, diteruskan dengan konvoi keliling Kediri. Aspal Mojoroto, Semampir, Simpang Lima Gumul, Pesantren, terpilih dalam rute iring-iringan yang berakhir di lapangan Kelurahan Bence, Kota Kediri.

Arak-arakan scooterist Kediri keliling kota. (foto: Lambang CP)

Kompaknya kawula vespa itu memakai atribut tema warna merah putih, berhasil menjadi daya tarik yang cukup menghibur masyarakat. Seperti yang digalakan Ilung dan kawan-kawannya, serempak mengenakan seragam khas anak Sekolah Dasar (SD). Penampilannya selalu mengundang gelak tawa warga selama arak-arakan berlangsung.

Pentolan Revolution Scooter Extreme Kediri ini, mengaku sengaja berpakaian seragam SD karena unik. “Sebagai pengingat juga, bahwa ide nasionalisme memang seharusnya ditanamkan sejak masa anak-anak,” kata Ilung.

Danki 1 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Iptu Girindra Wardhana, menyambut gembira apel kedua himpunan komunitas vespa kediri itu. Ia menyampaikan, sepatutnya para scooterist turut aktif memberi contoh yang baik kepada pengendara motor lain. “Lanjutkanlah aksi baik ini dengan selalu tertib berkendara, dan tetap menolak terpengaruh oleh segala tindak-tanduk kriminalitas,” sambutnya. (Naim Ali)

Bagikan

Komentar Anda

komentar

Comments are closed.