MOMEN di bulan ramadhan, banyak digunakan untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan. Baik bersama keluarga, teman, maupun orang terdekat. Hal itu, juga dilaksanakan oleh ratusan pecinta scooter di Kediri. Mereka berbagi kegembiraan dengan puluhan anak yatim, sembari menunggu bedug tanda berbuka puasa tiba.

Sebanyak 57 anak di Yayasan Anak Yatim dan Sosial ABADI, Desa Sumberjo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, diajak untuk mengikuti Rolling Thunder; semacam touring mini, dengan jarak tempuh tak terlalu jauh. Berkeliling desa, puluhan anak yatim dibonceng oleh para penggemar mesin kanan yang bernaung di bawah bendera FORSCOOK (Forum Scooterist Kediri).

Rombongan bergerak dari jalur lalu-lalang kendaraan besar menuju jalan-jalan pedesaan di Desa Sumberjo. Dari pemukiman padat penduduk hingga tikungan sempit di area persawahan, mereka jelajahi. Menyusuri rute sekitar 5 kilometer, puluhan anak yatim ini menaiki berbagai jenis vespa. Mereka duduk di atas vespa standar pabrikan, maupun vespa hasil modifikasi.

“Alhamdulillah, anak-anak di sini semuanya senang, meski awalnya takut,” ujar Fauziah, salah seorang pengelola yayasan, Sabtu, 2 Juni, 2018.

Kepada Kediripedia.com, perempuan paruh baya ini menuturkan, melihat dandanan nyentrik dari sebagian scooterist yang datang, anak-anak yatim itu sempat ketakutan. Namun, usai diajak berkeliling dan melihat ikhtiar baik dari para scooterist, kecemasan mereka pun pudar. Usai kegiatan Rolling Thunder, acara santunan dan buka puasa bersama digelar. Di halaman yayasan, anak-anak yatim dan para scooterist duduk bersama dalam suasana cair dan penuh keakraban.

Scooterist membonceng anak yatim menyusuri jalan di perkampungan. (Foto: Lambang CP)

Berkunjung dan menjalin silaturahmi dengan anak yatim rutin dihelat oleh FORSCOOK. Bukan sekali ini saja, para scooterist di Kediri mengadakan acara serupa. Sejak dideklarasikan pada tahun 2015, santunan anak yatim mereka lakukan setiap tahun di momen bulan puasa ramadhan.

“Acara santunan sudah digelar FORSCOOK sebanyak enam kali, saya bersyukur di tahun ini bisa kembali digelar,” kata Wahyu Ananta, ketua panitia acara.

Dana dan logistik yang disalurkan kepada anak yatim diperoleh dari hasil swadaya anggota. Selain itu, sokongan dari berbagai lembaga juga ikut menyukseskan acara santunan. Salah satunya, dari PT. Gudang Garam Tbk,. Slamet Budiono, yang menjabat sebagai Wakil Direktur SDM dan Iwhan Tri Cahyono selaku Kabid Humas PT. Gudang Garam., turut dalam aksi sosial ini dari awal acara hingga selesai.

Terlaksananya acara santunan anak yatim di Desa Sumberjo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri semakin menegaskan jika FORSCOOK bukan sekadar jadi wadah bagi sesama penghobi mesin kanan. Latar belakang berdirinya forum bagi para pecinta scooter di Kediri itu, dilandasi rasa kepedulian dan solidaritas.

“Lewat acara ini, semoga dapat saling menguatkan kebersamaan di FORSCOOK. Apalagi, acara Kediri Scooter Festival (KSF) #3 kian dekat,” kata Wahyu seusai acara santunan. (Kholisul Fatikhin)

Bagikan
  • 611
    Shares

Komentar Anda