Pameran Fotografi Jalanan dan Jelajah Pasar Kediri

0

Komunitas Kediri on Street Photography (Kosphy) bersama Unit Kreativitas Mahasiswa Fotografi STAIN Kediri (Foster) menggelar event pameran foto untuk meramaikan Konser Amal #6 yang berlangsung pada 11 -12 Juli 2015 di sepanjang Jalan Basuki Rahmat Kediri. Sebanyak 78 foto karya 9 fotografer dipamerkan dalam ajang tersebut. Foto-foto itu dikumpulkan dari event rutin “Jelajah Pasar Nusantara”, koleksi stok foto jalanan komunitas Kosphy dan foto-foto hasil hunting anggota Foster.

Vokalis hip hop, Mungil menunjukkan karya foto favoritnya. Foto: Lambang C.P

Vokalis hip hop, Mungil menunjukkan karya foto favoritnya. Foto: Lambang C.P

“Pameran foto ini selain bertujuan untuk men-support Konser Amal #6, juga  sebagai eksistensi komunitas foto di Kediri dan bentuk kesiapan para fotografer dalam mempamerkan karyanya,” tutur salah satu peserta pameran, Bayu seno.

Mungil, salah satu rapper hip hop yang terlibat dalam Konser Amal #6 mengapresiasi secara khusus salah satu foto favoritnya yang menggambarkan Gunung Kelud pasca letusan. “Fotonya sangat bagus dan bisa menampilkan keindahan Gunung Kelud pasca meletus, saya penasaran di posisi mana fotografer membidik gambar ini, saya ingin ke sana juga,” kata Mungil.

Arif Faisal diwawancara salah satu stasiun televisi lokal. Foto: Lambang C.P

Arif Faisal diwawancara salah satu stasiun televisi lokal. Foto: Lambang C.P

“Kami senang karena ternyata apresiasi masyarakat Kediri untuk pameran ini bagus sekali, terutama banyak pengunjung pameran yang ternyata paham sebuah pesan atau makna dari sebuah karya foto. Pesan yang disampaikan fotografer lewat foto-fotonya tersampaikan,” kata Arif Faisal, pendiri dan ketua komunitas Kediri on Street Photograpy (Kosphy) yang juga penggagas pameran ini. (Mochammad Lambang C.P)

Editor: Arief Priyono

Bagikan

Komentar Anda

komentar

Comments are closed.