Menyelamatkan Lingkungan Embung Kalibago

0

Demi menjaga kelestarian daerah resapan air dan perbaikan lingkungan biofisik Embung Kalibago, Desa Kalibago, Kabupaten Kediri, Perusahaan Hutan Negara Indonesia (Perhutani), Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Kediri, menggelar gerakan menanam pohon bersama pada Selasa, 19 Desember 2017, dengan tema “Menanam Pohon, Menyelamatkan Lingkungan”.

Lokasi tanam dipusatkan di petak 102 B, di bilangan Dusun Kalibago, Desa Kalibago, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Setidaknya lima ribu bibit pohon telah disiapkan. Di antaranya, kepuh, trembesi, matoa, sukun, nangka, klengkeng, mangga dan rumput narwastu.

“Harapan kita, lingkungan Kalibago ini bukan hanya berfungsi sebagai embung, tapi ke depan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan wisata. Secara lokasi (Kalibago), memang layak dikembangkan sebagai lokasi wisata,” kata Ir. Ratmanto Trimahono, Kepala Perhutani KPH Kabupaten Kediri.

Wakil Bupati Kabupaten Kediri, Drs. H. Masykuri Ikhsan, M.M. turut hadir dalam acara (Foto: Humas GG)

Sebelum penanaman berlangsung, dilaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kediri, Drs. H. Masykuri Ikhsan, M.M. Turut hadir dalam acara, jajaran Brigade Infanteri (Brigif) 16 Kediri, Polisi Sektor Grogol, Komandan Rayon Militer (Danramil) Grogol.

Aksi pelestarian lingkungan tersebut didukung sepenuhnya oleh PT Gudang Garam, Tbk (GG). “Kami berkomitmen dan siap support terkait semua kegiatan dalam rangka pelestarian lingkungan alam sekitar,” ujar Iwhan Tri Cahyono, Kabag Humas GG. Ia mengaku senang GG dilibatkan oleh Perhutani untuk ikut partisipasi. “Kebetulan GG ada di Kediri. Sehingga lereng Wilis tentunya jadi prioritas ring satu kami,” pungkasnya. (Naim Ali)

Bagikan
  • 8
    Shares

Komentar Anda

komentar

Comments are closed.