Lebih dari 350 warga Desa Sukoharjo, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri mendapatkan bantuan layanan kesehatan. Tak hanya itu, sejumlah sarana penunjang berupa 12 unit kursi roda juga diberikan kepada masyarakat yang kurang beruntung.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian pada warga yang membutuhkan, khususnya di bidang kesehatan,” kata Slamet Budiono, Wakil Direktur SDM PT Gudang Garam Tbk., Senin pagi, 14 Mei 2018.

Acara yang digelar di Balaidesa Sukoharjo ini, harapannya dapat  mendongkrak kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Kediri. Masih dengan tajuk program “Sehat Bersama”, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama PT Gudang Garam Tbk dengan Polres Kediri. Acara pada kesempatan kali ini berbeda dengan bakti sosial sebelumnya. Baksos kesehatan di Kecamatan Kayen Kidul, kuantitas peserta lebih banyak dari acara serupa yang digelar di kawasan lain di Kabupaten Kediri.

Salah seorang warga mendapat bantuan kursi roda. (Foto: GG)

Jumlah warga yang hadir dan ikut dalam kegiatan ini berjumlah cukup banyak, yakni 350 orang bahkan lebih. Agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien, pihak GG dan tim kesehatan dari kepolisian menambah personel dan tenaga medis.

“Semoga kegiatan bakti sosial kesehatan ini dapat membawa dampak yang positif dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Mbah Mett itu.

Slamet mengatakan, kegiatan baksos di bidang kesehatan ini merupakan komitmen bukti bahwa PT Gudang Garam ingin selalu berjalan beriringan dengan masyarakat. Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap bulan dan berkeliling di setiap kecamatan di Kabupaten Kediri. Bentuk bantuan yang diberikan, akan disesuaikan pada beberapa  sektor yang ada. Baik itu sosial, lingkungan, kesehatan, maupun pendidikan. (Fatikhin)

Bagikan
  • 23
    Shares

Komentar Anda