Kreativitas Si Roy

0

Manusia pada dasarnya bukan makhluk mekanik meskipun memiliki rutinitas yang selalu berulang-ulang setiap hari. Menjadi mekanik jika kita tidak bisa memanfaatkan waktu luang sekecil apapun untuk kegiatan yang mengisi jiwa karena alasan sibuk dengan pekerjaan harian.

Sebut saja Si Roy, yang setiap hari selama lima hari sepekan mendedikasikan waktunya dalam pekerjaan rutin di perusahaan rokok PT Gudang Garam Tbk. Pria berkacamata dengan postur tubuh tegap ini sangat menggemari kegiatan menggambar – selain fotografi dan motor gede. Tak ingin waktunya hanya habis dalam rutinitas pekerjaan, saat jam istirahat tiba ia mulai menyalurkan bakatnya.

Awalnya hanya iseng-iseng menggambar tokoh-tokoh kartun kegemarannya, lama-lama menjadi serius dengan menggarap komik (meski baru beberapa halaman) dan bahkan seni instalasi. Media sosial menjadi galeri untuk karya-karya uniknya tersebut. Banyak komentar dukungan dan bernada positif hingga semakin memacunya untuk terus berkarya.

Tak berhenti hanya saat jam istirahat kantor, saat di kafe atau warung kopi selepas bubaran kerja, malam menjelang tidur, atau pagi hari menunggu waktu berangkat kerja juga ia luangkan waktu untuk memenuhi hasrat menggambarnya.

Berikut adalah sebagian karya-karya Si Roy yang dipostingnya dalam laman media sosial Facebook dan Instagram:

Kreatifitas-Si-Roy-2

Link: klik di sini

Kreatifitas-Si-Roy-6

Link: klik di sini

Kreatifitas-Si-Roy-4

Link: klik di sini

Kreatifitas-Si-Roy-1

Link: klik di sini

Kreatifitas-Si-Roy-7

Link: klik di sini

Kreatifitas-Si-Roy-9

Link: klik di sini

Profil lengkap Si Roy: https://www.facebook.com/tiger.wong.940098

(Arief Priyono)

Bagikan

Komentar Anda

komentar

Comments are closed.