Kabar gembira bagi pecinta scooter di seluruh tanah air, event Kediri Scooter Festival akan kembali dihelat. Setelah mengukir kesuksesan pada penyelenggaraan KSF di tahun 2016 dan 2017, kini para scooterist dan club-club di bawah naungan Forum Scooterist Kediri (FORSCOOK) sedang mematangkan persiapan. Mereka berharap event KSF di tahun 2018 semakin semarak.

Beberapa bulan terakhir, FORSCOOK bergerak simultan merapatkan barisan. Di antaranya merancang pembentukan panitia dan membicarakan pandangan tentang konsep acara Kediri Scooter Festival yang ketiga. Event yang digagas menjadi acara tahunan itu merupakan hari raya scooterist bukan hanya di Kediri, tapi juga bagi jemaah penunggang mesin kanan di penjuru tanah air.

“Banyak kawan dari luar daerah menanti perhelatan Kediri Scooter Festival ini,” kata Yusuf Gimbal, ketua FORSCOOK kepada kediripedia.com, Minggu, 1 April 2018.

Pria yang populer disapa Usup Warok itu menambahkan, di forum internal FORSCOOK, pembahasan KSF #3 sudah mengarah pada ranah persiapan. Pada rapat yang dihadiri oleh seluruh klub anggota FORSCOOK itu, membuahkan beberapa capaian awal. Di antaranya, Sigit Widodo mendapat amanah menjadi Ketua Panitia KSF #3.

“Pelaksanaan Kediri Scooter Festival #3 diperkirakan akan digelar pada awal Agustus 2018,” kata Sigit Widodo.

Sigit juga mengatakan, ia dan panitia fokus dalam memaksimalkan persiapan. Supaya penyelenggaraan KSF kali ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Maka dari itu, ia mengharap dukungan dari para scooterist di tanah air baik kehadiran maupun dalam hal penggalian ide dan gagasan.

Persiapan menuju KSF #3 saat ini sudah mencapai hasil yang diharapkan. Pihak-pihak yang selama ini men-support event di tahun 2016 dan 2017, mendukung penuh terselenggaranya Kediri Scooter Festival di 2018. Pemkot Kediri dan PT. Gudang Garam Tbk. sudah sepakat membantu pelaksanaan KSF #3.

Infografis Kediri Scooter Festival #3 Digelar Awal Agustus 2018

“Para scooterist di Kediri sangat luar biasa, gerakan sosial yang mereka lalukan juga terus mengalir. Kami siap mendukung,” kata Wahyu Kusuma, Kepala Bagian Umum Pemerintah Kota Kediri.

Pada pelaksanaan Kediri Scooter Festival sebelumnya, FORSCOOK mencatat setidaknya puluhan ribu pecinta mesin kanan hadir memenuhi jalan-jalan di Kota Kediri. GOR Jayabaya sebagai venue acara penuh sesak dibanjiri oleh scooterist yang datang dari seluruh daerah di Indonesia.

Panitia KSF #3 bertemu dengan Wahyu Kusuma, Kabag Umum Pemkot Kediri. (Foto: FORSCOOK)

Scooterist yang tersebar dalam klub-klub vespa di Kediri, secara serius menyongsong gelaran KSF #3 2018. Diantaranya; RESEK, RSJ, LVC, RESCOOP, KOS, KAVEIN, SERUDUK, KSC, SmallFrame Kediri, SCUWAT, SKARAT, IBLESSCOOT, BADSCOOT, SFK, SKS, JAVESCO, FEROCKLEN, GROVEK, PX RIDER, METEOR, dan para scooteris independen.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung FORCOOK karena ada kesamaan visi untuk menjaga kebaikan-kebaikan di Kediri,” kata Iwhan Tri Cahyono, Kabag Humas PT. Gudang Garam, Tbk. (Kholisul Fatikhin)

Bagikan
  • 427
    Shares

Komentar Anda