Kebersamaan Para Petualang di Medan Adventure Besowo

0

Menantang sekaligus mengasyikkan. Begitu suasana latihan bersama (latber) trail antara PT Gudang Garam Tbk. dengan para relasi di Gunung Kelud, 8 Oktober 2016 lalu. Suasana kekeluargaan hangat terasa di rumah sederhana yang berhalaman luas, pagi itu. Di Dusun/Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, puluhan motor trail terparkir rapi di halaman rumah tersebut.

Berkumpul sejak pukul 08.00 pagi, para pengendara trail yang merupakan rekanan PT Gudang Garam Tbk. ini sudah siap menuju medan. Sambil menunggu beberapa rider yang belum datang, acara diawali dengan jamuan makan pagi. Tuan rumah telah menyediakan aneka makanan dan jajanan tradisional yang menggoda selera.

Persiapan peserta latber PT Gudang Garam Tbk. dan relasi (poto: Febby Gumilar)

Persiapan peserta latber PT Gudang Garam Tbk. dan relasi (poto: Febby Gumilar)

Suasana guyub pun semakin terasa. Sambil menikmati hidangan yang disediakan, para rider berbincang akrab diselingi canda dan tawa. “Rute kita kali ini akan cukup menantang. Pasti asyik,” ujar Faried, salah satu peserta latber.

Tak menunggu lama, formasi para rider telah lengkap. Mereka akan menguras tenaga untuk menempuh rute sejauh 50 kilometer. Start pukul 11.00 WIB, kegiatan latber ini diikuti oleh Kapolresta Kediri AKBP Wibowo, Dandim 0809 Letkol Purnomosidi, Adm., Perhutani, Maman Rosmantika serta jajaran Muspida, Muspika, dan direksi berikut staf PT Gudang Garam Tbk.

Latber ini pun berlangsung seru. Para rider disuguhi rute yang variatif. Mulai dari yang menantang dan hard hingga yang santai dan smooth. Mereka pun semakin dimanjakan dengan medan berpasir lengkap dengan pemandangan indah Gunung Kelud.

Adventure ini semakin asyik karena hujan dan gerimis mewarnai perjalanan. Tanjakan dan turunan yang curam pun harus diperhitungkan dengan jeli. Di sini, skill para rider diuji dalam mengendarai motor trail yang dirancang mampu melewati berbagai medan.

Peserta latber PT Gudang Garam Tbk. istirahat dan makan bersama (poto: Febby Gumilar)

Peserta latber PT Gudang Garam Tbk. (poto: Febby Gumilar)

Setelah menempuh rute perjalanan yang cukup jauh, para rider kembali menuju lokasi finish yang sama dengan lokasi start. Di lokasi finish telah disediakan makanan dan minuman untuk memulihkan kembali tenaga para rider. Sambil menikmati suguhan, tawa dan canda pun kembali mewarnai perbincangan di garis finish tersebut. Membahas berbagai keseruan yang baru mereka rasakan. “Luar biasa. Kapan-kapan ingin ikut lagi kalau ada kesempatan,” kata Anggi, peserta latber dari PT Gudang Garam Tbk.

Netizer : Febby Gumilar
Editor : Nakula

Bagikan

Komentar Anda

komentar

Comments are closed.